Friday, May 10, 2013

TIPS SUKSES SEBAGAI SUPPLIER BAJU ANAK

TIPS SUKSES SEBAGAI SUPPLIER BAJU ANAK


Dunia Fashion memiliki aspek profesi yang sangat luas, yatu meliputi designer, penjahit, supplier dan lain lain. Dunia Fashion adalah dunia yang paling menyenangkan, meskipun sekarang ini sudah makin erat persaingannya. Tapi, betapapun susahnya bisnis fashion ini, apabila kita tekun menggeluti maka akan mendatangkan keuntungan yang sangat luar biasa. Berikut ini akan saya berikan tips dan trik untuk tetap tekun dalam menghadapi persaingan di dunia fashion anak

Saat ini sudah banyak sekali toko baju baik yang online maupun offline yang menjajakan berbagai jenis mode baju, mulai dari baju yang dikhususkan untuk ibu ibu pada umumnya, ibu hamil, kaula muda / remaja sampai pakaian khusus pria dewasa. 
Dulu, para orang tua biasanya menganggap kalau anak anak tidak terlalu penting untuk memakai baju yang fashionable dengan kualitas baik dan branded. Karena dulu orang tua berpikir, anak anak adalah masa pertumbuhan, jadi buat apa beli baju dengan kualitas yang baik apalagi dengan harga yang mahal / branded karena pasti hanya akan dipake "sebentar" saja. Tapi pemikiran seperti itu tidak berlaku lagi sekarang. Orang tua makin peduli dengan penampilan anak anak mereka, peduli dengan apa yang anak anak mereka kenakan. Orang tua ingin agar anak anaknya tampil dengan fashionable, gaya, modis dan lucu dengan baju yang dipakai. Oleh karena itu, dapat kita lihat bahwa saat ini makin banyak pedagang yang menjual baju anak. Karena mereka melihat peluang yang sangat besar dengan menjadi pedagang yang berjualan baju anak. Berjualan baju anak merupakan "ladang emas" untuk meraup keuntungan yang besar, dikarenakan kebutuhan akan baju anak lebih besar dibandingkan dengan orang dewasa.

Berikut ini ada beberapa tips yang perlu anda ketahui untuk suksea meraup keuntungan yang besar sebagai pedagang baju anak:
  1. Nama Brand
Meskipun terlihat sepele, nama brand atau nama toko bisa dikatakan faktor yang penting. Apabila anda berkecimpung di dunia baju anak, buatlah nama toko anda "berbau" anak yang mudah diingat dan simpel. Dengan demikian customer dengan mudah mengetahui jenis toko anda dan mudah mengingat nya.

  1. Lokasi Bisnis
Apabila anda ingin membuka bisnis baju anak secara offline (toko riil) maka poin kedua ini sangatlah penting. Anda harus mempertimbangkan lokasi yang terbaik untuk menjual baju anak anda. Misalnya saja Mall. dari segi bisnis, Mall memang mempunyai faktor biaya sewa yang lebih mahal daripada sebuah tempat di luar mall. Tapi lalu lintas mall lebih padat dibandingkan toko yang berada di luar mall. 
  1. Pelayanan dan kenyamanan
Poin terakhir ini menjadi poin yang sangat penting dalam usaha baju anak anda baik usaha secara online maupun offline. Berikanlah kenyamanan kepada customer anda yang berbelanja di toko anda. Anda dapat berperan menjadi penasihat mode untuk mereka, misalnya memberikan saran mengenai model pakaian dan ukuran baju anak yang cocok untuk anak mereka. Dengan demikian, anda harus selalu dituntut untuk memperbanyak model yang variatif dengan harga yang kompetitif serta yang perlu diperhatikan adalah bentuk packaging dari produk yang anda tawarkan, dalam hal ini baju anak.

Dengan demikian, apabila pengunjung / customer anda sudah merasakan kepuasan berbelanja di toko anda, dapat dipastikan mereka akan kembali lagi untuk berbelanja di toko anda.
CHERISH SHOP
WEB           : www.cherish-shop.com
FB              : http://www.facebook.com/emy.wahyuni
FB fanpage : Cherish Shopp



No comments:

Post a Comment