Monday, January 13, 2014

Kiat Sukses Menjadi Reseller

Bisnis yang paling populer diantara bisnis online adalah bisnis reseller dropship produk apapun, terutama bisnis reseller dropship baju anak. Banyak kelebihan dari bisnis reseller dropship baju anak, terutama bagi orang yang ingin memulai bisnis tapi belum memiliki modal

Kenapa demikian?? 
Dengan menjadi seorang reseller dropship baju anak, anda tidak perlu memikirkan modal untuk pengadaan barang. Tugas seorang reseller dropship  baju anak hanyalah bekerjasama dengan supplier untuk memasarkan produk. Semua proses mulai dari penyediaan barang, packing bahkan sampai pada pengiriman barang dilakukan oleh supplier anda.

Untuk menjadi seorang reseller dropship baju anak sangatlah mudah bukan???
Tapi, tidak dipungkiri, ada beberapa orang yang masih belum berhasil menjalankan bisnis reseller dropship baju anak ini. Alasan yang paling banyak adalah barang dagangan nya kalah saingan dengan reseller lain  sehingga tidak laku, padahal produk yang dijual cukup bagus.

Ada beberapa faktor yang menentukan kesuksesan seorang reseller dropship baju anak, tapi anda tidak menguasai hal "dasar" maka cara sebaik apapun tidak akan memberikan hasil yang maksimal.

Pada kesempatan ini, CHERISH SHOP (online shop baju anak) ingin share beberapa hal mendasar yang akan mendukung kesuksesan anda sebagai reseller dropship baju anak. Kita bukan membicarakan teknik2 marketing / tips optimasi web, tapi hanya beberapa hal simpel yang berasal dari diri kita sendiri yang malah sering terlupakan. 


Fokus, sabar, kerja keras dan konsisten – cara sukses menjadi reseller

Posisikan Anda sebagai Pembeli. 
Suatu waktu, anda melihat situs yang menjual baju atau apapun itu, anda suka pada produk tersebut. Dilihat dari tampilan foto yang dipajang, produk tersebut kelihatan bagus dan menarik. Apa yang akan anda lakukan sebagai pembeli?? Pasti anda tidak langsung membeli produk tersebut bukan?? 
Langkah yang biasanya "pembeli" lakukan adalah dengan melihat2 produk yang dijual lainnya, setelah itu pasti pembeli akan mencari informasi mengenai produk serta membandingkan harga. Secara tidak langsung, berarti pembeli mencoba untuk menggali informasi apakah penjual tersebut mempunyai kredibilitas yang baik dan terpercaya.

Sekarang, posisikan diri Anda sebagai Penjual
Saat pertama kali penjual mempublikasikan produk barang dagangan, berapa lama konsumen pertama anda datang?? 1 hari?? 1 minggu??  atau bahkan 1 bulan??  Jawaban pasti akan sangat bervariasi antara penjual yang satu dengan penjual yang lain. Ini adalah hal yang sangat wajar dan biasa dialami oleh para penjual (reseller dropship) pemula.
Tahapan ini adalah tahap pengenalan. Pengenalan kepada calon konsumen bahwa anda adalah penjual yang memiliki produk dan bisa memenuhi kebutuhan calon konsumen anda. Tahapan dasar pengenalan ini adalah tahapan yang paling dasar, paling penting, paling sulit sekaligus sangat membosankan. 


Sangat disayangkan apabila anda sebagai seller pemula yang sudah menyerah pada tahapan ini, bahkan sebelum calon konsumen tahu bahwa anda adalah penjual, anda memiliki produk dan anda bisa memenuhi kebutuhan calon konsumen anda.
Dan coba bandingkan antara :
  1. Seller yang mempromosikan produknya seminggu sekali, jarang memberi keterangan tentang produk, jarang menjawab pertanyaan konsumen
  2. Seller yang rajin mempromosikan produknya, mengedukasi calon konsumen, memberi informasi tentang produk yang anda miliki, kelebihan serta alasan mengapa mereka harus membeli produk anda.
Kira2, seller mana yang akan mendapatkan penjualan lebih cepat dan banyak? Saya rasa opsi kedua adalah jawaban yang paling tepat.

Jadi, kembali lagi ke bahasan awal.. 
Salah satu kunci sukses reseller dropship adalah dengan FOKUS, SABAR, KERJA KERAS DAN KONSISTEN.
Jangan putus asa apabila anda belum ada penjualan juga.. Biarkan calon konsumen tahu bahwa anda adalah penjual, anda punya produk dan anda bisa memenuhi kebutuhan calon konsumen anda.

Jangan ragu untuk selalu bekerja keras. Karena kerja keras tidak akan pernah mengkhianati anda ^^
Belum join reseller dropship baju anak? Silahkan join bersama kami.
Fanpage: Cherish Shopp
sms / WA 085852008181
pin bb 27E4A91










No comments:

Post a Comment