Wednesday, January 1, 2014

Tips Bagi Pemula yang Ingin Membuka Online Shop

Tips Bagi Pemula yang Ingin Membuka Online Shop



Memulai sebuah bisnis online sebenarnya cukuplah mudah. Menjadi seorang pebisnis online yang sukses memerlukan trik dan strategi tersendiri agar online shop Anda bisa dikenal banyak orang. 

Anda penasaran, apakah dan bagaimanakah tips n trik menjadi seorang pengusaha online shop yang sukses dan dagangan online shop anda laris manis??
Berikut ini akan kami jabarkan:

1. Awali dengan menggunakan fasilitas Facebook
Bagi Anda yang memang benar2 pemula dalam bisnis online, pergunakan dan maksimalkan sosial media Facebook. Mengapa Facebook? Karena media sosial yang satu ini mempunyai banyak penggemarnya. Hampir semua orang mempunyai akun di Facebook, disamping Facebook merupakan sosial media yang "user friendly" banget.
Facebook dapat anda gunakan untuk meningkatkan brand awareness dan menggaet para pelanggan

2. Mencoba Sosial Media Lainnya
Setelah facebook, anda bisa mencoba memulai meng-create brand awareness dengan menggunakan media sosial lainnya, seperti misalnya Twitter. Kita bisa "mendompleng" para pengguna Twitter yang followernya banyak, sehingga secara tidak langsung produk kita bisa terbantu promosinya.
Anda juga bisa menggunakan media blogspot.
3. Jangan Spamming
Bijaksanalah anda dalam menggunakan sosial media. Jangan sampai anda membuat orang kesal karena anda melakukan "Spamming". Yang dimaksud dengan "spamming" itu seperti mention2 orang yang ga jel
as atau retweet2 terus2an atau minta orang2 untuk follback. Dan yang perlu diperhatikan adalah: jangan sampai anda nge-tag foto barang dagangan anda ke orang yang menurut anda "tidak berkepentingan" sehingga respon / komen orang lain dapat mengganggu orang yang sudah anda tag

4. Cara Bijaksana
Cara promosi haruslah bijaksana sehingga tidak mengganggu. Dengan kata lain adalah: tentukan target audience yang benar2 cocok, terus giring ke Facebook aja dulu. Setelah itu barulah kita giring unutk ke sosial media lainnya

5. Informasi Harus Lengkap
Ini adalah Point yang terpenting dalam memulai usaha bisnis online. Anda harus bisa memberikan informasi produk yang anda jual sebanyak mungkin. Hal ini dikarenakan pelanggan anda tidak bisa melihat langsung atau mencoba produk tersebut. 
Misalnya Bisnis online anda adalah baju / pakaian anak2. Sebaiknya anda dapat mencantumkan jenis bahan, ukuran panjang baju, lebar baju secara detail sehingga pembeli tidak merasa tertipu ketika mendapatkan barang nya.

6. Foto dengan Kualitas Bagus
Karena bisnis yang anda tekuni adalah bisnis online, yang mana pelanggan tidak dapat melihat / mencoba secara langsung produk anda, sudah seharusnya anda menampilkan foto dengan kualitas yang bagus. Jangan sampai hanya karena masalah foto yang tidak maksimal, anda di cap sebagai penipu karena menjual barang yang tidak sesuai. Mengingat dengan kualitas foto yang bagus pun, kadang masih ada kendala adanya perbedaan warna produk saat difoto dengan produk aslinya. Ini point yang perlu diperhatikan juga

7. Usahakan untuk Menggunakan Model
Bagi online shop yang menjual baju anak, penggunaan model ini sangat membantu karena produk yang anda jual bisa terlihat lebih hidup, tampak lebih eksklusif dan menarik. Dengan menggunakan model, pembeli jadi bisa memperkirakan produk tersebut saat dipakai. 




visit our Fanpage: Cherish Shopp

for further information, please kindly ask us :
Pin BB : 27E74A91
WA     : +6285852008181


No comments:

Post a Comment