Monday, May 13, 2013

BISNIS ONLINE, PROSPEK CERAH DI 2013


Seiring dengan perkembangan zaman, berbisnis menjadi semakin mudah.Dengan adanya teknologi yang semakin maju, kita dapat melakukan bisnis hanya dengan menggunakan fasilitas internet. Dengan kehadiran internet, jangkauan suatu bisnis bisa menjadi lebih luas dan tak terbatas. Jika kita flasback lagi, jaman dahulu sangatlah tidak mungkin seorang ingin berbisnis apabila mereka tidak mempunyai tempat untuk berjualan. Dan tempat yang dijadikan tempat usaha tersebut haruslah strategis, dll. Dengan adanya kemudahan teknologi, masalah tempat sudah bukan menjadi kendala.
Siapa yang tidak mengenal istilah "bisnis online" ?? Pasti Anda sudah mengenal istilah ini. Apakah Anda sudah memulainya?? Anda tertarik untuk mencoba nya??  Atau bahkan anda sekarang telah melakukannya dengan bantuan jaringan internet yang terpasang di rumah. Bagi Anda yang telah menjalankan bisnis online, berbahagialah Anda. Tapi apabila anda termasuk pada kategori yang belum memulai bisnis online, segeralah terjun dan jangan ragu untuk memulai. Prospek bisnis online di Indonesia sangat cerah di tahun 2013 dan akan terus berkembang di tahun tahun selanjutnya.

Berdasarkan data dan proyeksi dari perusahaan pemodal ventura global, Ideosource, nilai transaksi online Indonesia pada tahun 2013 diperkirakan akan tumbuh lebih dari 70% menjadi US$ 478 juta dibandingkan tahun 2012. Pada 2014, nilai transaksi bisnis online akan meningkat lagi menjadi US$ 776 juta atau mengalami lebih dari 60%. Luar biasa bukan? Sekarang bayangkan jika dalam 5 tahun saja mulai dari akhir tahun 2013 bisnis online ternyata tumbuh ”hanya” 60% per tahun, artinya pada tahun 2018 (5 tahun lagi) nilai transaksi bisnis online di Indonesia akan mencapai US$ 5.9 milyar atau setara dengan Rp. 58 triliun!
Sekarang bayangkan jika di akhir tahun 2013 Anda sudah berhasil meraih keuntungan bisnis online sebesar Rp. 2 juta/bulan. Jika pertumbuhan keuntungan anda sama dengan pertumbuhan nilai transaksi bisnis online di Indonesia, maka lima tahun lagi, potensi keuntungan anda sudah mencapai Rp.15 juta/bulan! Faktor yang harus diingat, usaha fisik yang Anda lakukan saat berbisnis online jauh lebih kecil dibanding usaha fisik yang harus dilakukan dengan cara bisnis konvensional.
Jadi apa yang harus anda lakukan sekarang? Just do it bro! And good luck with it!

CHERISH SHOP

web            : www.cherish-shop.com
FB              :  http://www.facebook.com/emy.wahyuni
email         : emywahyuni@gmail.com




No comments:

Post a Comment